Keluarga

201810415304_Sarah Khaerunisya_Penulisan Kreatif dan Story Telling5A3

Keluarga kecilku terdiri atas Ayah, Mama, dan Aku. Aku adalah anak semata wayang dari kedua orang tuaku. Dibawah atap yang sederhana kami bertiga hidup dengan bahagia. Sehari-harinya biasanya Ayahku bekerja, dan ibuku dirumah untuk mengurus semua urusan rumah tangga. Setiap malam kami berkumpul saat Ayah sudah pulang, biasanya kami berkumpul diruang makan dengan masakan Mamaku yang sangat lezat. Setelahnya kami berbincang-bincang tentang kegiatan apa saja yang hari ini dilakukan, tak jarang ceritaku mengundang tawa kedua orang tuaku. Sesudahnya kami langsung tidur dikamar masing-masing. Ayah dan ibuku, dan aku dikamarku sendiri. Kegiatan tersebut terus berlanjut hingga sekarang umurku sudah memasuki 20. Aku sangat bahagia.

            Di kota besar, Jakarta. Disitulah keluarga Sarah tinggal. Mamanya seorang ibu rumah tangga, ayahnya seorang karyawan swasta. Pada, Minggu 27 agustus mereka pindah rumah ke daerah Bekasi karena anak semata wayangnya akan berkuliah. Saat itu keluarga mereka sibuk membereskan barang-barang yang masih berantakan, Karena rumahnya yang sekarang sedikit besar, sang anak memilih kamar dilantai dua, dan kedua orang tuanya berada dibawah. Dari kejauhan terlihat keluarga mereka sangat harmonis, sang Mama dengan telaten membantu sang Ayah membereskan dan memposisikan barang-barangnya hingga terlihat rapi.

            Keluarga adalah unit terkecil dari bagian masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal disuatu tempat dibawah satu atap dalam keadaan saling ketergatungan. Sama seperti halnya keluarga kecil ini, Ayah, Ibu dan sang Anak saling bergantung satu sama lain, Ayah dan ibu saling membutuhkan dan sang Anak menjadi pelengkap atas semua kebutuhan mereka. Mereka saling melindungi satu sama lain, karena baginya keluarga ada segalanya.

            Menurut saya dalam prioritas apapun keluarga yang menjadi nomor satu prioritas, sebab keluarga merupakan tatanan dari kita lahir hingga kita dewasa, dikeluarga kita diajarkan bagaimana bersikap, berbicara, sesuai dengan norma dan adat yang berlaku di masyarakat. Sebab keluarga yang baik akan melahirkan generasi yang baik juga, jadi apapun masalahnya menurut saya keluarga adalah poin penting dan utama dari segala hal.

Author: paul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.