Keluarga

I Gede Aryadi Dharma_201810415255_Storyteling

Deskriptif

Keluargaku sangat menyukai traveling atau jalan jalan ke beberapa tempat, seperti Yogyakarta, Malang, Ntt, dan juga Bali. Belakangan ini kami baru saja menjelajahi beberapa tempat wisata di Bali, menikmati udara dingin dan indah nya pegunungan di Kintamani, melihat cantik nya langit sore di pantai Kuta, dan menikmati banyak keindahan yang ada di pulau dewata. Banyak perbedaan yang ku rasakan pada saat berada dibali, dimana tidak ada macet, udara yang sejuk dan banyak sekali pemandangan pemandangan indah yang dapat memanjakan mata.

Naratif

Nova dan Aryadi merupakan kakak beradik yang suka beraktifitas atau berpergian pada malam hari, entah melakukan sebuah kegiatan atau sekedar jalan jalan malam menikmati keindahan kota pada malam hari. Pada suatu malam ibunya melarang mereka untuk pergi keluar karna sudah terlalu larut malam, namun mereka berdua menghiraukan perkataan ibunya dan tetap pergi. Hingga pada saat dijalan mereka hampir menjadi korban begal karna melewati daerah yang sepi dan rawan begal. Untung saja mereka mengetahui bahwa ada beberapa motor yang mengikuti di belakangnya dan menancapkan gas kemudian mencari tempat yang ramai, untung saja mereka berhasil kabur dan  menyesal setelah menghiraukan perkataan ibu nya

Eksposisi

Keluarga ku merupakan keluarga yang mempunyai hobi membaca, aku dan adik ku contoh nya yang gemar sekali pergi ke perpustakaan. Beda dengan kedua orangtua ku yang mempunyai kewajiban mencari nafkah hingga terkadang tidak sempat untuk pergi ke perpustaaan hanya untuk sekedar membaca. Selain hobi membaca beberapa karangan cerita aku dan adik ku juga gemar membaca buku buku yang banyak berisi pemahaman atau wawasan. Dan manfaat membaca pun dapat kurasakan pada saat ingin pergi ke kampung halaman, dimana aku pernah membaca bahwa sebelum berpergian baiknya mengecek kendaraan dan benar saja ada beberapa problem yang diketahui sebelum pergi ke kampung halaman.

Argumentasi

Bapak dan ibuku sangat sibuk dengan pekerjaan nya sehingga jarang sekali dapat mengurus urusan rumah, soal kebersihan contohnya. Bisa dikatakan sangat jarang kedua orangtua ku memikirkan hal itu, karna tuntutan pekerjaan nya. Karna hanya diriku yang dapat diandalkan orangtua untuk urusan itu dan akupun mengetahui bahwa kebersihan sangat lah penting selain untuk menghindari dari berbagai macam penyakit kebersihan dapat menimbulkan kenyamanan dalam rumah juga.

Author: paul