Studi Kasus pelecehan seksual

20170500147-Mangarisa Tetty Melani-Strategik Pengembangan SDM


Seorang wanita Alami Pelecehan Seksual Saat Magang Dihotel

Enggak sedikit terjadi kasus pelecehan seksual di tempat kerja, dan enggak sedikit juga korban pelecehan seksual yang mendapat tindakan tak adil dari tempat kerjanya. Seolah-olah korban justru menjadi pihak yang disalahkan atas kasus tersebut.


Melalui kasus yang dialami oleh wanita tersebut, ini adalah kekerasaan seksual yang terjadi karena adanya ketimpangan relasi kuasa (antar magang dan staff) yang dimana karena adanya ketidaksetaraan dalam relasi ini mengakibatkan korban dibuat menjadi tidak berdaya untuk memberikan kehendak bebas saat terjadi hal tersebut yang dialami oleh seorang wanita ini. Bahkan saat saya menonton ulang popcastnya si wanita tersebut yang sedang membela dirinya malah dianggap menggoda laki-laki yang sudah mempunyai istri. Miris saya melihatnya.

Melalui kasus tersebut seharus pihak hotel harus lebih di perhatikan lagi dalam hal recruitment, pelatihannya, dan pengawan yang ketat, dalam hal pengawasan di hotel ini juga minim sekali padahal pengawasan penting dalam segala hal. 1 hal lagi hotel juga harus punya SOP salah satunya pencegahan, penanganan kasus kekerasan di tempat kerja ini juga penting agar tidak terjadi lagi hal-hal yang seperti ini tidak terjadi lagi

Related posts

Leave a Comment