SOSOK AYAH SEBAGAI PEMIMPIN KELUARGA

20190500158_Yana_Leadership

Kepemimpinan adalah kemampuan untuk memotivasi dan menginspirasi orang lain dalam menuju pencapaian tujuan. Menjadi seorang  pemimpin harus memberikan dampak positif bagi orang disekitar dan dapat melakukan hal yang benar . Seorang pemimpin yang hebat  adalah orang yang dapat melakukannya dalam berbagai keadaan apapun.

Ayah adalah sosok yang sangat penting dalam keluarga dan sosok yang rela berkorban demi masa depan keluarganya terutama anak anaknya. Seorang Ayah bertanggung jawab menafkahi keluarga nya untuk memenuhi kebutuhan bagi istri dan anak anaknya. Ayah yang tak pernah kenal lelah, bekerja banting tulang demi memenuhi kewajibannya dalam mencari nafkah. Tak hanya menafkahi keluarga, seorang ayah juga harus menjadi contoh yang baik untuk anak anaknya agar  kelak sang anak dapat menjadi karakter yang baik. Motivasi dari sang ayah pun  dapat mempengaruhi mental anak- anaknya untuk menjadi kepribadian yang kuat, mandiri dan tidak mudah menyerah dalam menjalani hidup, serta memberikan dorongan kepada sang anak untuk mengejar impiannya.

Selain memotivasi sang anak untuk menjadi teladan yang baik , Seorang ayah harus membimbing keluarga dalam keagamaan dengan memberikan nilai nilai agama kepada istri dan anak anaknya sesuai dengan agama yang dianutnya agar menghindari perilaku perilaku yang buruk.

Author: paul