Pemimpin yang Akrab

Nama : Steffany Agatha Christy

Nim : 20190500021

Siapa yang tidak tahu tentang apa itu seorang pemimpin. Pemimpin adalah orang yang mengemban tugas dan tanggungjawab untuk memimpin dan bisa mempengaruhi orang yang dipimpinnya. Pemimpin tidak melulu soal orang yang terkenal dan berduit ataupun terpandang dan memiliki banyak bawahan. Sebagai pemimpin sifat dan karakter dalam memimpin itu sangatlah penting.

Maka dari itu dengan adanya tugas menulis artikel ini, saya ingin menjelaskan tentang siapa pemimpin disekitar saya yang tentunya menjadi panutan dan inspirasi saya selama memimpin. Orang tersebut adalah Ketua dari organisasi remaja dan anak muda di gereja saya. Dia bernama Verren Vania,berumur 20 tahun lebih tua 1 tahun dengan saya. Selain itu dia juga memimpin dan bertanggung jawab menjadi Kabid Anak muda di gereja inti.

Mengapa dia sangat menginspirasi, menurut pendapat saya dia sangat bertanggung jawab akan tugasnya,disiplin,dan teratur. Dia menganggap bawahannya seperti saya dan teman-teman lainnya sebagai kawan bahkan sahabat di dalam pelayanan bersama di gereja. Cara memimpinnya yang akrab selalu membuat suasana menjadi hangat bahkan saat rapat sekalipun. Sifatnya yang humoris dan friendly membuat bawahan atau rekan sepelayanan dengannya pun merasa nyaman untuk sekedar sharing satu sama lain.

Dia tipe pemimpin yang suka memberi kesempatan bawahannya untuk mencoba hal-hal baru. Seperti memberi jadwal bergulir untuk melayani saat ibadah,ada yang sebagai pendoa syafaat,pemusik,pembaca pengumuman,worship leader dan lain-lain. Tidak memandang seberapa hebat dan menyombongkan dirinya, dia menganggap semua bawahannya termasuk dia sebagai pemimpin sama saja. Prinsip yang dia pegang adalah sama-sama melayani Tuhan.

Dari hal tersebutlah saya terdorong untuk menulis artikel tentang pemimpin terdekat saya. Menurut saya seorang pemimpin bukanlah orang yang harus ditakuti namun harus di hargai. Feedback bawahan kepada pemimpin adalah bagaimana cara pemimpin itu sendiri dalam membimbing dan mengatur bawahannya. Menganggap bawahan sebagai rekan dan sahabat sangat besar pengaruhnya apalagi kita sebagai anak muda yang tidak terlalu suka merasa terkekang dan tidak dipedulikan. Seorang pemimpin yang baik tidak akan mengacuhkan dan bersikap seenaknya pada bawahannya.Ia harus menjadi panutan yang baik dalam sirkel dan organisasi yang dipimpinnya agar setiap project ataupun plan yang akan dilaksanakan dapat dikerjakan dengan kompak dalam satu tim.

Related posts

Leave a Comment