Menghadapi zaman robotik di masa depan

Bella Berlinda Gunawan (20160400010)

Seiring berjalannya waktu perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pasti akan semakin maju. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sedang berkembang saat ini adalah robot dan sudah banyak hal yang dapat dilakukan oleh mesin canggih atau robot. Pada dasarnya robot dibuat untuk membatu pekerjaan manusia dalam beraktifitas sehari – hari yang bertujuan dapat membantu kegiatan atau pekerjaan manusia lebih efisien. Disamping itu ada juga efek negaif dari penggunaan robot yaitu, bertambahnya jumlah pengangguran dan manusia akan menjadi malas bergerak karena pekerjaan manusia akan digantikan oleh robot bahkan pekerjaan yang sepele.

Untuk mengatasi tantangan robotik di masa yang akan datang dilakukan dengan cara mempelajari dan memahami ilmu pengetahuan sejak dini serta menanamkan pola pikir bahwa kemajuan teknologi di buat untuk membantu pekerjaan manusia bukan men”dewa”kan manusia sehingga manusia dapat memiliki rasa tanggung jawab. Manusia tidak perlu takut akan tersaingi dengan robot karena manusialah yang menciptakan robot itu sendiri yang berarti manusia jauh lebih pintar dari robot .
Pada akhirnya manusia akan tetap hidup berdampingan dengan robot tapi manusian sendiri harus bisa menggunakannya dengan bijak.

Author: husni

5 thoughts on “Menghadapi zaman robotik di masa depan

  1. Howdy I am so excited I found your web site, I really found you by accident, while I was researching on Askjeeve for something
    else, Anyways I am here now and would just like to say thanks a lot for a incredible post and
    a all round exciting blog (I also love the theme/design), I
    don’t have time to look over it all at the minute but
    I have bookmarked it and also added in your RSS feeds, so
    when I have time I will be back to read more, Please do keep up the
    awesome b. http://antiibioticsland.com/Tetracycline.htm

  2. Ping-balik: lucky number 4d today
  3. Ping-balik: phim sex online
  4. Ping-balik: fb88

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.