Menghadapi Tantangan Robotic di Masa Depan

Avista Natali (20160400018)

Mengenai tentang hal dalam menghadapi tantangan robotic dimasa depan, hal ini merupakan tantangan terbesar bagi manusia karena dapat menimbulkan sesuatu yang buruk, dimana keadaan akan berbalik yaitu robot-robot bisa mengambil alih dunia, menguasai manusia, membuat manusia semakin malas contohnya segala sesuatunya dikerjakan oleh robot sehingga sistem kerja manusia menjadi lemah bahkan tidak dapat berfungsi kembali, serta dapat memperbudak manusia.

Di perkembangan zaman yang semakin canggih ini terdapat banyak sikap dan pola pikir manusia yang salah. Seperti halnya pola pikir manusia yang selalu berpikir bahwa mesin atau teknologi canggih lainnya dapat mempermudah manusia dalam segala hal seperti pekerjaan, mencari informasi, membuat makanan atau sebagainya. Padahal, pemikiran tersebut sudah memancing perkembangan teknologi yang fokus ke robot, lalu menjadikan adanya sisi negatif dari teknologi yaitu manusia menjadi semakin malas, selalu ingin sesuatu yang instant, mau enaknya saja, dan tidak mau susah.

Kemudian dari penggunaan gadget yang sudah diberikan orangtua pada anak anaknya yang masih dibawah umur dan belum sesuai porsinya yang menimbulkan kecanduan dalam bermain gadget. Banyak juga dijumpai adanya kecelakaan atau bencana yang dilakukan manusia hanyalah foto tanpa membantunya, kemudian memposting di media sosial dengan alasan agar dapat mencuri perhatian masyarakat atau menginginkan likes karena manusia terlalu sibuk dengan gadget dan dirinya di dunia maya. Kemudian tenaga manusia sudah minim dipergunakan kembali karena sudah adanya mesin mesin, seperti E-Tol, kasir pintu masuk mall, mesin minuman kalengan dijalanan yg hanya memasukan uang/koin, dll. Memang benar, teknologi yang semakin canggih dapat mempermudah pekerjaan manusia, tapi ada negatifnya yang sangat membahayakan sumber daya manusia di masa depan.

Untuk meminimalisir terjadinya masa depan yang buruk, selagi masih bisa dipekerjakan dengan tenaga manusia ya jangan menggunakan mesin-mesin, kemudian teknologi seharusnya dimanfaatkan atau dipergunakan dengan baik seperti menjadikan robot berbentuk manusia sebagai bahan percobaan dalam bidang kedokteran, atau mempergunakan robot untuk meneliti ke planet lain. Kita sebagai manusia tidak bisa menghambat perkembangan zaman, tapi kita sebagai manusia bisa merubah walaupun sedikit kemungkinan yang terjadi.

3 thoughts on “Menghadapi Tantangan Robotic di Masa Depan

  1. срочные без справок https://eazy2buy.ru/?page_id=45 краткосрочные перевести в долгосрочные между ооо и ооо наличными срочная денег без проверки экспресс на карту без отказа наличными

Leave a Reply

Your email address will not be published.