Menghadapi kemajuan Teknologi Robotic di masa depan

Dio Dwitama
20160400026

Teknologi berkembang dengan sangat pesatnya didalam era globalisasi ini seperti yang kita tahu. Berkembangnya teknologi juga tidak hanya semena-mena hanya menjanjikan keuntungan kepada manusia tetapi juga dapat berdampak negatif kepada gaya hidup beberapa manusia di muka bumi ini seperti contohnya adalah sekarang kita bisa membeli makananan hanya dengan mengorder transportasi online, yang tentu sangat membantu jadi kita dapat menghemat waktu dalam halnya memenuhi kebutuhan makan, itu pun transportasi online sekarang masih dioperasikan oleh manusia.

Bayangkan dimasa depan semua yang mengoperasikan tempat makan dan lainnya dengan menggunakan sistem robotik dan sudah tidak ada lagi tenaga kerja manusia, mungkin ramalan dari film Wall-E (2008) akan terwujud dimana semua manusia dilayani robot dan tidak perlu lagi menapakan kakinya didaratan. Tapi balik lagi kepada manusia itu sendiri, didunia ini tidak ada yang namanya teknologi yang diciptakan oleh teknologi juga, pasti semua teknologi yang menciptakannya adalah manusia itu sendiri jadi tergantung bagaimana manusia menggunakannya.

Mungkin kita juga harus memberi pendidikan yang lebih bagi generasi kita mendatang untuk bisa mengerti efek-efek yang ada dari kemajuan teknologi tersebut, juga harus bisa menyeimbangkan penggunaan teknologi yaitu dari bagaimana kita menanamkan agama yang baik. Jadi intinya adalah bagaimana kita membedakan mana yang kebutuhan dan mana yang disebut keinginan.

One thought on “Menghadapi kemajuan Teknologi Robotic di masa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published.