Makna Keluarga Menurutku

201810415190_Thenatha Lintang Aptalitha_Penulisan Kreatif dan Story Telling

Eksposisi

Keluarga. Biasanya lekat dengan perasaan bahagia dan penuh kasih sayang. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk beberapa keluarga. Manusia hanya bisa berencana, tapi takdir sudah rencana yang Kuasa. Tidak ada satupun yang ingin keluarga nya tidak harmonis. Tidak ada satupun juga  anak yang ingin orang tuanya berpisah. Sejatinya semua orang ingin hidup dalam keluarga yang harmonis, rukun dan damai. Maka dari itu muncullah ungkapan “Pernikahan itu bukan permainan” agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Argumentasi

Keluarga merupakan faktor utama dalam pembentukan perkembangan anak. Perhatian orang tua juga berpengaruh terhadap karakter anak tersebut, meskipun dalam pembentukan karakter, peran keluarga saja tidak cukup, dan pengaruh besar yang sangat berdampak memang datang dari lingkungan anak tersebut berada. Sehingga membangun komunikasi yang interaktif dalam keluarga itu sangat penting, karena akan berpengaruh positif terhadap mental anak.

Naratif

Ketika suasana dirumah sedang berkumpul, namun semua anggota keluarga asik dengan gadget nya masing-masing, maka ini adalah waktu yang tepat untuk Thenatha melancarkan aksinya supaya semua anggota keluarga bersenda gurau bersama lagi dan meninggalkan gadget nya. Hanya dengan berteriak “sibuk banget nih kayaknya pada main handphone semua” maka disaat yang bersamaan pula, semua menjawab sambil meletakkan gadget nya “nggak kok”. Lalu suasana saat itu mencair kembali dan kami sekeluarga pun bercanda bersama hingga salah satu diantara kami ada yang kekamarnya duluan.

Deskriptif

Keluarga. Buatku, keluarga adalah tempat paling aman untuk menceritakan segala sesuatu yang ku alami di hidupku. Aku anak ke2 dari 3 bersaudara. Diantara kami bertiga, aku termasuk anak yang bisa mencairkan suasana dirumahku. Buatku keluarga itu seperti teman mati yang tidak akan hilang dimakan hukum alam. Sekalipun mati dipisahkan dengan berbeda alam, kita bisa tetap bercerita melalui doa. Karena menurutku, tidak akan pernah ada yang namanya mantan keluarga. Keluarga akan kekal sampai kita berbeda alam sekalipun.

Related posts

Leave a Comment