Keluarga

201710415115_Muhammad Izhar Aufari_Penulisan kreatif

DESKRIPTIF
Dani bersama kedua sepupunya yang bernama Seto dan Adit berencana pergi ke puncak Bogor untuk sekedar refreshing, mereka pergi dengan menggunakan sepeda motor masing-masing, selama perjalanan Dani dan kedua sepupunya sangat menikmati sekali pemandangan yang ada, udara yang sejuk juga sangat membuat mereka senang pergi ke puncak Bogor

NARATIF
Indah bersama keluarganya yang terdiri dari ayah ibu, dan adiknya berencana mudik ke kampung halaman ayahnya yang berada di Malang, mereka berangkat pukul 5 pagi dan menggunakan mobil pribadi, selama perjalanan di jalan tol terasa ada yang tidak beres dengan mobil yang mereka tumpangi, mereka mencari rest area untuk memeriksa mobilnya. Belum sempat sampai rest area mobil yang mereka tumpangi mengalami pecah ban dan mobil sedikit oleng tetapi beruntung tidak mengalami kecelakaan. Akhirnya mereka menghubungi petugas tol untuk menderek mobil mereka ke bengkel.

EKSPOSISI
Indah dan keluarga berencana mudik ke Malang ke kampung halaman ayahnya sebelum berangakat ke Malang ayahnya membawa mobilnya ke bengkel untuk diperiksakan di bengkel, setelah sampai bengkel mobil di periksa dan benar saja ada sedikit masalah dengan mesin mobilnya. Itulah gunanya memeriksakan kendaraan sebelum bepergian jauh.

ARGUMENTATIF
Keluarga adalah pondasi paling berharga di dalam hidup seseorang, dimana keluarga selalu menjadi support sistem nomor 1 dalam hal apapun, keluarga yang baik adalah keluarga yang selalu ada disetiap momen terpenting dalam hidup.

Related posts

Leave a Comment