0 thoughts on “Kelompok 5 (teori kultivasi)

  1. Nama: Yandy Guntur Setiawan
    Npm: 201910415322

    Apakah teori kultivasi ini akan hilang dalam waktu dekat karena adanya media-media lebih dari TV yang lebih banyak diminati?

  2. Saya Raifatul Fikriah, 201910415156
    mau menjawab pertanyaan aznan fahmi ,
    karena masyarakat telah belajar kekerasan dari televisi adalah kenyataan masyarakat indonesia termasuk kategori views society yang artinya suatu keadaan atau kegiatan menonton televisi lebih ditonjolkan dibandingkan kegiatan lainnya misalkan membaca.

    1. Saya akan menjawab pertanyaan dri naurah sekar.
      Menurut teori kultivasi ini, televisi menjadi media atau alat utama di mana para penonton televisi belajar tentang masyarakat dan kultur dilingkungannya. Dengan kata lain, persepsi apa yang terbangun di benak pemirsa tentang masyarakat dan budaya sangat ditentukan oleh televisi. Ini artinya, melalui kontak pemirsa dengan televisi, mereka belajar tentang dunia, orang-orangnya, nilai (nilai sosial) serta adat dan tradisinya.

    1. menurut saya, Analisis sistem pesan, formulasi pertanyaan mengenai realitas sosial penonton, menyurvei khalayak, membandingkan realitas sosial dari penonton .

      saya raifatul fikriah menjawab pertanyaan raynaldo

  3. Selamat siang semua salam sejahtera. Saya ingin bertanya, apakah jika seher ukuran 65mm dengan boringan yang pas, bisa membuat performa motor menjadi lebih kentjang ? Lalu komponen apa saja yang harus diseimbangkan dengan performa motor tersebut ? Lalu tolong dijelas kan berapa besar cc dari motor tersebut ? Terimakasih.

  4. Jika motor menggunakan blok crf dengan diameter 230cm, berapa langkah kah yang dibutuhkan oleh bandul sehingga mampu menyesuaikan dengan blok tersebut ?

  5. Halvia fitria
    201910415356

    Tolong jelaskan kenapa televisi dapat menjadi pembelajaran dalam bermasyarakat,bukankah tayangan televisi terinspirasi dari kehidupan masyarakat yang sebenarnya??

    1. saya raifatul fikriah ingin menjawab pertanyaan siti zahra

      kelebihan kultivasi :
      1.memberikan penjelasan terperinci mengenai peran televisi,
      2. memberikan dasar bagi perubahan sosial media televisi

      kekurangan kultivasi :
      1.menganggap bahwa semua penonton itu serupa dan berfokus pada penonton televisi dgn konsumsi tinggi

  6. saya mau tanya ka , apakah teori kultivasi membutuhkan conceptual framework ? terimakasih

    dimas zaenal r
    201610415116

Leave a Reply

Your email address will not be published.