Awal perkenalan dengan media sosial menggunakan handphone pertama saya

201910415308_Nanda Ayu Ningsih_Penulisan Kreatif

saat saya duduk di bangku sekolah dasar (SD) tepatnya di kelas 4, saya sudah diizinkan oleh kedua orang tua saya untuk menggunakan alat elektronik yang terhubungan dengan jaringan internet (Handphone). jujur pada saat itu, saya meminta kepada kedua orang tua saya untuk membelikan saya handphone, hal itu saya lakukan karna dilatarbelakangi oleh banyaknya teman-teman seusia saya yang sudah memegang handphone. saya memberikan alasan mengapa saya mengingkan handphone, agar saya mendapatkan penjelasan tambahan materi pembelajaran di sekolah. saya juga dapat menghubungi orang tua saya ketika saya sedang bermain dirumah teman saya yang lokasinya cukup jauh, dan meminta jemput ketika pulang les, sehingga memudahkan saya untuk memberi kabar kepada orang tua saya melalui alat komunikasi yang terhubung dengan internet tersebut. dan pada akhirnya orang tua saya membelikan handphone bermerk china dengan harapan dapat saya gunakan dengan semestinya.

setelah saya mendapatkan handphone dengan model yang saya inginkan, alih-alih saya guakan untuk hal yang bermanfaat tetapi saya lebih sering mengakses social media faceboook (Fb), menonton youtube, dan bermain game. karna pada saat itu bermain facebook sangat menyenangkan kita dapat membuat status, mengirim pesan dengan emoji, mengunggah foto, dan mendapatkan like + coment merupakanhal baru yang menyenangkan walaupun tidak mendapatkan manfaat.

sampai pada akhirnya orang tua saya menyadari bahwa saya lebih sering menghabiskan waktu dengan handphone saya, dibandingkan dengan keluarga saya sendiri dan itu merupakan hal yang tidak baik. orang tua saya meminta saya untuk memberikan handphone saya kepada mereka (disita) sampai waktu liburan semester akhir tiba dan meminta saya untuk lebih fokus kepada pendidikan saja. itu lah sedikit pengalaman awal mula saya mengenal media sosial dengan handphone pertama saya yang dapat saya bagikan kepada kalian semua, berharap saya dapat menceritakan pengalaman saya lainnya . terimakasih….

Author: paul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.