PERKEMBANGAN ROBOT UNTUK KEHIDUPAN MANUSIA

Nama   : Alvian Lukas

Nim     : 20160400005

 

PERKEMBANGAN ROBOT UNTUK KEHIDUPAN MANUSIA

 

Menurut saya perkembangan robot yang terjadi dapat menjadi suatu hal positif atau bahkan negatif, manusia menyerahkan semua hal untuk dilakukan dengan robot atau perangkat apapun yang mempunyai kecerdasan buatan.

Contoh hal negatif ketika robot berkembang adalah Bukannya manusia yang mengendalikan teknologi, malah terbalik teknologi yang mengendalikan dan berkuasa atas manusia. Pikiran terlalu jauh memang, namun hal ini sudah banyak diperbincangkan dan bahkan diramalkan.

Kondisi itulah yang akan membuat manusia menjadi budak mesin cerdas, komputer mengambil alih fungsi manusia, dan robot menjadi majikan. Contoh mudah nya adalah ketika kita baru terbangun dari tidur, kita pasti langsung mencari robot yang sering kita gunakan bahkan membawanya kemana saja kita pergi dan penggunaan nya pun terkadang tidak terkontrol .

Namun banyak juga sisi positif yang terjadi pada saat ini atas bantuan dari para robot tersebut, contoh nya adalah Robot yang Membantu Meringankan Pekerjaan Manusia. Berbagai macam robot dibuat, dan setiap robot memiliki kemampuannya masing-masing. Ada robot yang dibuat untuk membersihkan rumah, mencuci piring/baju, bahkan untuk mengambil Bom, dan semua robot itu dibentuk agar bisa menggantikan manusia dan meringankan perkerjaan manusia.

 

Dan yang saya suka dari robot adalah Robot Tidak Memiliki Rasa Bosan, Lelah, Emosi. Mustahil saat bekerja atau diperintah oleh manusia, robot akan diam tidak melaksanakan perintah, atau berkata, “Saya Malas”. Robot akan terus bekerja tanpa henti, hingga energinya habis atau rusak.

Apalagi di dalam suatu industri atau pabrik, baik alat rumah tangga, alat perkakas atau pun makanana. Semua sudah dikerjakan atau di bentuk oleh robot, manusia harnya tinggal memrintah dan menunggu saja.

 

anakilkom2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *