BIJAK LAH MENGHADAPI DUNIA ROBOTIC

Menurut saya, manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna namun manusia masih memiliki kelemahan dan kekurangan. Manusia menciptakan Robot untuk mengisi kelemahan dan kekurangan yang tidak bisa dilakukan manusia sepenuhnya.
Tujuan utama dibuatnya suatu robot, dibuat untuk meningkatkan produksi dalam industri, robot dibuat manusia untuk dapat bekerja hingga 24 jam. Berbeda dengan kemampuan manusia yang terbatas, robot bisa lebih bekerja secara maksimal tanpa mengenal lelah. Robot juga di tujukan untuk membantu pekerjaan manusia yang butuh konsentrasi, butuh tenaga tanpa henti dan sebagainya.
Otak manusia memang lebih canggih daripada robot, tapi siapa sangka kalau ketelitian yang tinggi dapat terganggu ketika seseorang sedang memikirkan banyak hal, sehingga robot menjadi pilihan yang terbaik untuk pekerjaan dengan ketelitian yang tinggi. Robot dibuat untuk menjadi alat bantu manusia dalam melakukan eksperimen-eksperimen ilmiah di luar angkasa.
Teknologi robot memang memberikan manfaat-manfaat yang begitu besar bagi manusia, namun di sisi lain teknologi robot dapat berbalik seperti sebuah boomerang berdampak buruk bagi kehidupan manusia ketika manusia tidak bijak dalam merancang, mbentuk, dan menggunakannya.

ADIKURNIADI
(20160400014)

anakilkom2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *